Persisam Putra Samarinda mengawali tur perdana mereka di awal tahun 2011. Tim kebanggaan warga Samarinda tersebut kini sedang melakukan perjalanan menuju Padang guna melakoni laga away menghadapi Semen Padang, 27 januari 2011 nanti.

pemain-pemain Persisam bertekad ingin membalas kekalahan di kandang dengan meraih kemenangan di luar kandang.
Dalam tur kali ini, Persisam memang tak ditargetkan muluk-muluk mencari kemenangan. Namun Hendri susilo, pelatih Persisam kepada PusamCyber mengaku disetiap pertandingan jelas ia dan pemainnya ingin meraih kemenangan.
“Kami baru saja meraih hasil kurang maksimal dilaga kandang akhir dan di tur kali ini kami harap kami bisa menutupi hilangnya poin dikandang,” jawabnya.
selain itu, kapten tim Persisam, Akbar Raysid, mengaku kekalahan kemarin memang sakit untuk diterima. Namun ia berjanji kekalahan itu akan dijadikan bahan untuk meraih hasil lebih sempurna di sisa pertandingan yang ada.
“Insyaallah dengan semangat yang masih ada saat ini, kami berusaha untuk bisa memberikan hasil terbaik dari sebelumnya, kami mohon doa semoga tur kami kali ini bisa menutupi rasa kekecewaan kita kemarin,” kata Akbar.
Bus Persisam Jadi Perhatian
Dalam rombongan ke Padang pagi tadi, rombongan tim terlebih dahulu berangkat ke Bandara Sepinggan Balikpapan. diangkut dengan mengunakan “Bus Orange” kedatangan punggawa Persisam di kota Balikpapan ternyata cukup direspon warga sekitar.

Terlebih penampilan nyentrik terlihat dari “Bus Orange” yang juga terkesan modern paling tidak menumbuhkan rasa percaya diri bagi pemain. (abe/pc)
“Memang berada di kota orang sangat terlihat jelas perbedaannya, Persisam kini yang merambah untuk menjadi tim profesional, terutama satu contoh adalah bus kita yang satu-satunya di Kaltim yang seperti ini saya lihat cukup membuat bangga pemain, apalagi warga disana yang melihat bus kita terkesan takjub,” ujar Johan, Driver bus Persisam.
Alhamdulillah Persisam Putra Samarinda sudah berada di Hotel Pangeran City Padang. Besok Ronald FagĂșndez dkk dijadwalkan akan mencoba Std Agus Salim Padang dan tanggal 27 Jan 2011′ Persisam akan dijamu PS Semen Padang (Tidak Ada Siaran Langsung).