Laga lanjutan Indonesia Super League yang dilakoni Persisam Samarinda sore tadi (03/02) melawan Deltras Sidoarjo boleh dibilang sebagai laga yang benar-benar berat. Pasalnya tim tuan rumah harus bersusah payah menundukan tim tamu dengan skor akhir 1-0 untuk keunggulan tim Persisam Putra Samarinda yang mana satu-satunya gol diciptakan oleh Choi Dong Soo 4 menit menjelang bubaran pertandingan.

Dongsoo, pemain asal Korsel mengantar Persisam meraih poin 3 melalui golnya.
Pada menit-menit awal kedua tim saling melancarkan serangan. Peluang yang di dapat Persisam adalah aksi dari M. Roby yang melakukan overlapping ke depan dan melesakan tendangan, namun tendangannya masih melenceng di kanan gawang yang dikawal oleh Usman Pribadi.
Deltras pun tak mau tinggal diam, melalui Danilo Fernando yang musim lalu sempat membela Persisam cukup membuat barisan pertahanan Persisam kelabakan melalui sepakannya, namun usaha Danilo ini masih dapat dimentahkan oleh kiper Persisam Wawan Hendrawan.
Belum genap 10 menit Persisam terpaksa menarik keluar Tsimi dan digantikan oleh Usep Munandar dikarenakan cedera. Namun hal ini tak membuat tim tamu leluasa menembus pertahanan Persisam yang cukup disiplin. Jelang pertandingan babak pertama usai, Persisam kembali mendapatkan peluang melalui sundulan Fandi Mochtar namun masih bisa ditepis kiper Deltras.
Kedudukan 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, baik Persisam maupun Deltras sama-sama menyajikan permainan yang cepat dan saling jual beli serangan. Persisam pun kembali mendapatkan peluang melalui Julio Lopez melalui tandukannya namun lagi-lagi masih bisa ditepis oleh kiper Deltras.
Persisam akhirnya memecah kebuntuan melalui sundulan Choi Dong Soo dan seketika merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Persisam. Tak lama berselang setelah gol Dong Soo, terjadi kericuhan di luar lapangan yang melibatkan antara panpel dan official tim dari Deltras.
Akbar Rasyid, berusaha memberikan umpan matang kepada rekannya dikotak 16 Deltras.
Awal mula kericuhan dimulai dari lemparan penonton ke arah bench pemain dan official lalu Marcio Souza membalas lemparan penonton. Ketua Panpel mencoba mendatangi Marcio untuk mengamankan namun pemain asal Brazil itu malah melakukan pemukulan ke arah pria yang juga ketua Pusamania tersebut.
Hal ini memicu reaksi keras dari panpel yang langsung mendatangi bench pemain Deltras. Ratusan aparat langsung mengamankan bench Deltras. Tak lama situasi pun kembali kondusif dan pertandingan kembali dilanjutkan. Hingga pertandingan usai kedudukan tetap tidak berubah untuk keunggulan Persisam melalui gol tunggal Choi Dong Soo.
Hingga berita ini diturunkan, Panpel secara resmi telah melaporkan Marcio Souza ke Mapoltabes Samarinda dan dari pihak aparat segera menjemput Souza untuk dimintai keterangan.
Sementara itu, Coach Hendri Susilo, mengaku bersyukur dengan kemenangan sore ini. Namun ia menilai permainan Persisam sore tadi adalah yang terjelek selama ia mengarsiteki Persisam. “Satu faktornya akibat kelelahan dengan jadwal yang padat.” tungkasnya.